MANTAP…Progam Kemitraan Pertanian Desa Terus Digerakan

    SAMPIT – Program kemitraan terus digerakan oleh Perusahaan Besar Swatasta (PBS) yang berinvestasi di Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Salah satunya adalah yang sedang dijalankan oleh tiga desa yakni Desa Paharingan, Pemantang dan Tangkarobah Kecamatan Mentaya Hulu, bersama PT Karya Makmur Abadi group KLK.

    Dalam hal ini, pihak desa melaksanakan pertemuan untuk membahas program pola kemitraan dalam bidang pertanian padi sawah membuka lahan tanpa bakar sebagai bentuk kepedulian perusahaan.

    “Program yang ditawarkan ini tentu saja sejalan dengan program pmerintah. Karena teebukbti kesungguhan mereka telah membntu membuat pengairan di lahan pertanian desa Pemantang dan Desa Tangkarobah,” ujar Kades Paharingan M. Abadi, Sabtu (4/3/2017).

    Sementara direktur PT KMA, H Abdurrahman brharap agar apa yang mereka bantu dalam rangka meningkatkan ekonomi msyarakat tiga desa tersbut dapat terwujud.

    “Dalam waktu dekat kita berencana akan membuat MoU. Sehingga program ini berkelanjutan dan bisa sesuai harapan dalam memenuhi ketahanan pangan,,” tandasnya. (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)