Mantap.. BEM Faperta UPR Adakan Pelatihan Photography For Riset

    PALANGKA RAYA – Dalam rangka untuk menambah pengetahuan kepada mahasiswa Fakuktas Pertanian (Faperta) Universitas Palangka Raya, Badan Eksekutif Mahasiswa Faperta bekerjasama dengan Yayasan Pilar mengadakan Pelatihan Phorography For Riset, di aula Faperta yang diikuti 70 mahasiswa, Minggu (5/4).

    Gubernur BEM Faperta Jimmy Balantikan Sumbada, mengatakan kegiatan tersebut nertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar dan keterampilan memisualisasi objek riset dengan kamera.

    “Agar dalam pengunaannya memperhatikan kaidah-kaidah photography yang baik, dan benar,” ujarnya kepada wartawan Berita Sampit.

    Kemudian, lanjutnya, pelatihan tersebut dikhususkan untuk mahasiswa tingkat akhir di Faperta, dengan harapan agar ketika dalam penelitiannya, dapat memuat gambar dengan baik dan benar. Sehingga presentase penelitiannya dihadapan para dosen dapat berjalan dengan lancar.

    “Karena mereka kan sudah mengetahui bagaimana cara, teknik, dan mengambil photo agar dapat optimal,” ucap jimmy.

    Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian UPR Ir Cakra Birawa, mengucapkan terima kasih kepada yayasan Pilar yang dipimpin oleh Dr Ir Yusurum Jagau MS yang telah mensuport pendanaan kegiatan, dan begitu pula kepada BEM Faperta UPR yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat berguna sekali bagi mahasiswa.

    “Harapan kami selaku pimpinan fakultas agar kegiatan ini dapat diikuti dengan serius dan maksimal, agar dapat melakukan penerapan dilapangan dengan baik,” tutupnya. (dsz/beritasampit.co.id)