​MANTAP…Komunitas Sepeda MTB Jelajah Bukit Kambing Parenggean 

    SAMPIT – Banyak cara yang lebih efektif untuk menghilangkan kejenuhan. Selain menjaga pola makan dan istrirahat yang cukup, aktifitas olahraga ternyata bisa menjadi alternatif dalam mengusir stres.

    Salah satu olahraga yang menjadi pilihan favorit, ialah olahraga outdoor dengan mengayuh sepeda. Tren bersepeda saat ini sudah mulai berubah, dari awalnya sepeda sebagai olahraga biasa kemudian mulai bergeser ke arah pesepeda yang memiliki gairah dalam mengembangkan kemampuan bersepedanya.

    Menjalani sebuah hobi tak heran jika para penikmatnya memang sangat loyal terhadap apa yang mereka inginkan. Bahkan tidak jarang hobi yang mereka sukai tersebut memacu adrenalin dan terkesan olahraga yang ekstrem.

    Salah satunya Komunitas Pecinta sepeda gunung atau mountain bike (MTB) atau yang tergabung dalam Grup Kotim Cycles. Mereka rutin mengadakan trabas hingga keluar kota demi menyalurkan Hobinya dengan cara yang lebih menantang.

    Bukan hanya mereka saja, komunitas ini juga merangkul seluruh kalangan elemen masyarakat dan komunitas lain yang ada di Sampit, seperti grup sepeda dari PT. Sumur Pandanwangi Hanau, PT. United Tractor Sampit, Honda Trio Motor Sampit dan Herbalife Sampit.

    Seperti kegiatan trabas pada kawasan ekstrim di PT. Uni Primacom, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur, acara yang diawali dengan senam pemanasan dilanjutkan dengan persiapan start menuju rute yang telah di siapkan.

    Menurut ketua panitia Bagus Ardian, medan yang dipilih penuh tanjakan maupun turunan yang sangat curam, sehingga menuntut fisik yang prima serta menguji skill dan keberanian dari peserta. jarak yang ditempuh kurang lebih 25 km disekitar Bukit Kambing Parenggean, minggu (5/3/2017).

    “Agenda rutin ini setiap bulan kita adakan. Dimana sebelum agenda bulanan itu berlangsung setiap akhir pekan kita latihan, ini dijadikan persiapan buat acara bulanan. Untuk acara pada minggu (5/3/2017) diikuti sebanyak 42 orang dari berbagai komunitas sepeda,” ungkap Seswanto yang akrab dipanggil Arief (33) selaku ketua Kotim Cycle, Senin (6/3/2017).

    Tak hanya menyalurkan hobi, ternyata Arief juga siap menampung dan mencari atlet untuk Kejuaraan tingkat Nasional. Seperti contoh di tahun sebelumnya, Ia berhasil mengirimkan beberapa atlet mewakili Sampit ke Pekan Olahraga Provinsi (POPROV), bahkan dirinya juga siap mengirim atlet sampai ke tingkat Nasional.

    Kegiatan trabas menjadi wadah yang tepat mencari para atlet yang memiliki potensi maupun bakat untuk di salurkan ke jenjang Kompetisi. “Melalui kegiatan trabas tujuannya mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan dengan komunitas sepeda lainnya. (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)