​Masyarakat Diimbau Tidak Membangun Warung Diatas Drainase 

    SAMPIT – Terkait tergenangannya Jalan Jendral Sudirman KM 4 Sampit-Pangkalan Bun memakan waktu 4 hari, ternyata mendapat respon dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Tim gabungan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Satpol PP, Perizinan, Perhubungan dan Dinas Perkerjaan Umum Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menertibkan bangunan liar di Jalan Jendral Sudirman sekitar Bundaran Belanga Km 3,5 Sampit, Senin (6/3/2017).

    Camat MB Ketapang, Drs Ahmad Sarwo Oboi saat ditemui dikantornya mengimbau masyarakat untuk tidak membuat warung diatas drainse. Sebab air akan tersumbat jika ada bangunan yang menghalang diatasnya, juga akibat sampah yang dibuang sembarangan.

    “Semoga masyarakat sadar akan kondisi ini dan tidak lagi membangun warung yang menghalangi air yang mengalir di parit,” ujarnya. Oboi juga menanbahkan

    Ia juga menambahkan dalam waktu dekat drehinase diarea tersebut bisa disiring sehingga air dapat mengalir normal nantinya, sehingga tidak terjadi banjir lagi.(bnr/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)