68 Mahasiswa STAHN -TP Siap Mengabdi Di Masyarakat

    PALANGKA RAYA – Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh setiap perguruan tinggi negeri maupun swasta yang wajib diikuti oleh mahasiswa semseter atas.

    Sebelum mahasiswa diberangkatkan ke lokasi KKN, mahasiswa harus diberikan pembekalan terlebih dahulu, seperti yang dilaksanakan Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri – Tampung Penyang (STAHN-TP) Palangka Raya, Senin 6 maret 2016 di Aula Kampus STAHN.

    Kegiatan pembekalan mahasiswa KKN STAHN-TP Palangka Raya dilaksanakan selama dua hari, pada 6-7 maret 2017 dengan jumlah peserta 68 dari berbagai jurusan, baik itu Jurusan Dharma Acarya (pendidikan agama hindu) Dharma Duta (penerangan agama hindu), Dharma Sastra (hukum agama hindu) dan Brahma Widia (filsafat agama hindu).

    Ketua STAHN-TP Palangka Raya I Ketut Subagiasta menyampaikan tujuan dari pembekalan mahasiswa KKN STAHN-TP tahun 2017 ini yaitu sebagai upaya untuk mewujutkan kader hindu yang unggul, profesional, berkualitas, dan juga mentaati peraturan pendidikan tinggi dan siap mengabdi pada masyarakat setelah lulus dari Kampus.

    “Mahasiswa KKN tahun 2017 STAHN-TP akan dikirim ke dua kabupaten yaitu Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Katingan, maka dari itu mahasiswa harus bersungguh-sungguh dan menjaga nama baik kampus di lokasi masing-masing mahasiswa melaksanakan KKN nanti” katanya.

    Sending salah satu mahasiswa KKN yang akan ditempatkan di Kabupaten Sukamara mengatakan kepada Berita Sampit, sangat siap untuk mengabdi selama KKN.

    Sending mahasiswa jurusan pendidikan Agama Hindu asal kabupaten Kotawaringin Timur ini juga mengajak rekan-rekan mahasiswa untuk dapat bekerjasama dengan baik saat melaksanakan KKN serta meberikan manfaat yang besar kepada masyarakat nanti.

    (dsz/beritasampit.co.id)