Hima Sylva Unpar Gandeng Dishut Kalteng Kehutanan, Kegiatan Apa Ya?

    PALANGKA RAYA – Untuk meningkatkan kualitas pesepak bola di kampus Universitas Palangka Raya (Unpar) khususnya di Fakultas Pertanian, Himpunan Mahasiswa Jurusan kehutanan (Hima Sylva) melaksanakan turnamen sepak bola Sylva Cup.

    Turnamen tersebut dimulai Senin, 6 Maret dan dijadwalkan berakahir 19 Mare2017 di Stadion Miini Unpar. Sylva Cup secara resmi dibuka Dekan Fakultas Pertanian Unpar I Cakra Birawa, pukul 15. 10 WIB yang dimeriahkan dengan Tarian Kolaborasi Batak Dayak.

    Ketua Hima Sylva Okky P. Ginting menyampaikan terima kasih pada para pihak yang telah membantu terutama untuk donatur Dinas kehutanan Kalteng, Dinas PU Provinsi Kalteng dan juga BPDAS Kahayan. “Semoga kerja sama ini kedepannya dapat dijalin menjadi yg lebih baik lagi dalam kegiatan selanjutnya.” katanya.

    “Kegiatan ini patut diapresiasi karena kegiatan ini adalah salah satu langkah untuk meningkatkan akreditasi jurusan kehutanan,” ujar Ketua Jurusan Kehutanan Dr. Ir. Johanna Rotinsulu MP.

    Dia berharap kegiatan Sylva Cup menjadi pembentukan mental dan spiritual dan juga kebersaman.

    Sementara itu, Kepala Dinas kehutanan kalteng Sipet Hermanto mengajak mahasiswa agar mendukung visi misi Gubernu Kalteng dalam rangka menuju Kalteng Berkah dan Kalteng Bersinar.

    “Kegiatan sylva cup ini merupakan salah satu upaya mendukung visi dan misi tersebut, karena kegiatan ini kita dapat menjalin silaturahmi, kebersamaan dan sportifitas.” ujarnya.

    Dia menambahkan sepanjang dirinya yang menjadi Kepala Dinas Kehutanan, pihaknya siap membatu untuk kelancaran kegiatan selanjutnya dan sylva cup tahun depan.

    Dekan fakultas Pertanian Unpar ICakra Birawa menyampaikan menyambut baik gagasan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng yang menyatakan dukungan kegiatan Sylva Cup berkelanjutan dan menjadi agenda tahunan.

    (sps/ berita sampit)

    (Visited 1 times, 1 visits today)