Jelang UN, Siswa Matangkan Persiapan

    SAMPIT – Menjelang Ujian Nasional, seluruh sekolah Tingkat SMP, SMA/MK sederajat, sudah mempersiapkan beberapa cara rutin setiap tahun untuk melatih mental siswa.

    Salah satunya dengan cara pengayaan atau penambahan jam belajar. Ada juga ada dengan pelatihan ujian dan bahkan ada simulasi ujian online. Diera yang semakin canggih ini, tentu teknologi juga kian dirasakan dalam bidang pendidikan.

    Berdasarkan data yang dihimpun beritasampit, bahwa beberapa sekolah SMP yang terus melakukan latihan ujian simulasi dengan sistem online. Diantaranya SMP 1 Sampit SMP 2 Sampit. Kemudian juga tingkat SMK dan SMA juga akan mengadakan simulasi ujian online seperti Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sampit (SMKN1).

    Beberapa tahun terkahir, para guru sudah mempersiapkan jelang ujian nasional yang akan berlangsung pada bulan April mendatang.

    “Kita mengadakan simulasi online atau yang biasa kita sebut simulasi gladi bersih. Ini sudah yang ke 3 kali dan pada 4 April nanti kita melaksanakan ujian nasional. Untuk waktu nya kita hanya 2 hari, karna mata pelajaran nya juga cuman dua,” ungkap Sahrizal pahlevi S.Kom, M.cs.

    Sedangkan jadwalnya simulasi tersebut juga dibagi dalam dua hari yakni mata pelajaran hanya Bahasa Inggris dan Matematika, hari Senin (6/03/2017) sampai dengan Selasa. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 3 kelas dengan jumlah sebanyak 334 Siswa.

    “Untuk kendala kita cuman pada simulasi ke 2 yakni kendala dari server dari pusat. Namun sudah bisa diperbaiki walaupun sempat molor hingga 9 jam,” tegasnya.

    (jmy/beritasampit.co.id)