Mantap… Kasus DBD Kotim Menurun

    SAMPIT – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Kotawaringin Timur, pada bulan Januari – Februari tahun 2017 berjumlah 12 kasus.

    Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim, dr Faisal Novendra Cahyanto, mengatakan kasus DBD kali ini yang terendah dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

    “Ditahun ini untuk bulan Januari – Februari ada 12 kasus, dan ini terendah dalam 10 tahun terakhir,” katanya, Senin (6/3/2017) kepada wartawan media online Berita Sampit.

    Penurunan ini, kata dia, karena masyarakat sudah mengetahui, dan mengenali tanda gejalanya. “Sehingga dapat mencegah dan menanggulangi dengan baik sebelum terkena DBD,” ujarnya.

    Ia juga menambahkan, masyarakat harus tetap waspada, karena hujan terus turun.  “Untuk masyarakat agar jangan sampai air hujan jernih tertampung, karena bisa jadi perindukan nyamuk,” harap dr Faisal.

    Untuk diketahui, DBD sering terjadi pada musim pancaroba, khususnya diawal tahun seperti pada bulan Januari – Februari, dan akibat DBD tersebut, ada satu kasus kematian dari warga yang tinggal di Kecamatan Baamang. (bnr/beritasampit.co.id)