PT Astra Agro Lestari Salurkan Bantuan Ke Korban Banjir Aruta

    PANGKALAN BUN – PT Astra Agro Lestari Tbk, salah satu perusahaan besar swasta (PBS) kelapa sawit di Kabupaten Kotawaringin Barat (kobar) telah menyalurkan bantuan untuk banjir di kecamatan Arut Utara (Aruta), Minggu (5/3)

    Informasi penyaluran bantuan PBS ini disampaikan Ketua DPRD Kobar Triyanto kepada Berita Sampi, Senin (6/3). ” PT Astra Agro Lestari,Tbk sudah berkontribusi ke korban banjir di Kecamatan Aruta,”ucapnya.

    Pernyataan Ketua DPRD Kobar sekaligus menyanggah ada menyebutkan bila perusahaan tersebut belum berkontribusi. Dia juga mendesak pihak perusahaan lain yang berada di wilayah Kecamatan Aruta segera turun memberikan bantuan kepada para korban banjir.

    Sekadar diketahui musibah banjir yang melanda Aruta belum mendapatkan bantuan dari perusahaan yang berinvestasi di daerah tersebut.

    Sementara PT Astra Agro Lestari Area Borneo 1.(PT.SNIP-PT.PBNA-PT.GSDI-PT.GSYM), Minggu (5/3), telah menyumbang sejumlah bantuan untuk warga yang terkena musibah banjir.

    “Tim dari perusahaan, langsung turun kelokasi banjir menyampaikan bantuan dan dialog dengan warga masyarakat”,ungkap Nazri Ikhwan Comunity Development Area Manajer (CDAM) Astra Agro Lestari saat dibincangi berita sampit.co.id, Senin (6/3).

    Menurut Nazri Ikhwan, sebanyak 300 paket bantuan pangan (sembako) dibagikan kepada warga terdampak banjir dibeberapa wilayah Kecamatan Arut Utara, terutama di Kelurahan Pangkut, Desa Sukarami dan Desa Gandis.

    “Dari jumlah 300 paket yang diserahkan, terbagi untuk tiga wilayah banjir, 200 paket Kelurahan Pangkut, 70 paket Desa Sukarami dan 30 paket Desa Gandis. Satu paketnya terdiri dari 5 kg beras, 2 kaleng susu, 2kaleng sarden, 2 bungkus roti dan 5 bungkus mie instan”,terang Nazri.

    Bahkan, PT.Astra Agro Lestari telah membentuk Tim Kesehatan dan Penyediaan Air Bersih, untuk para korban Banjir di Kecamatan Aruta.

    (Man/berita sampit.co.id)