Asdy Narang: “Apa Alasan Pemprov Menahan Dana BOS Ke Sekolah-Sekolah?”

    PALANGKA RAYA-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Komisi X Asdy Narang mempertanyakan kepada Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah yang menahan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ke seluruh Sekolah di Kalimantan Tengah.

    “Saya sudah mengkonfirmasi dana BOS tersebut kepada pemerintah pusat dan dananya sudah ditransfer. Apa alasan Pemprov menahan dana tersebut dengan tidak mentransfernya ke sekolah-sekolah? Apakah ini ada unsure kesengajaan?, ”ungkap Asdi Narang melalui rilis yang diterima beritasampit.co.id, Selasa 7/3/2017.

    Menurut Asdy Narang, yang duduk di Komisi X DPR RI, salah satu tugas pokok dan fungsinya membidangi masalah pendidikan. Menyampaikan bahwa dana BOS tersebut sudah di transfer oleh pemerintah pusat ke pemerintah provinsi dari Kas Negara ke Kas Daerah sejak Januari 2017 lalu.

    “Tadi saya sudah mendengar banyak sekolah yang mengeluhkan anggaran BOS ini belum turun ke sekolah. Harusnya daerah, khususnya Pemprov harus sigap tetkait keluhan para guru,” tegas legislator muda dari Fraksi PDI Perjuangan ini dari Dapil Kalimantan Tengah.

    Terlebih kalau dana tersebut sampai ditahan di kas daerah hingga tiga bulan, bagaimana nasib sekolah-sekolah terutama yang berada dipinggiran. “Mengapa hal ini dibiarkan, seolah tidak ada masalah. Tadikan banyak guru-guru yang mengeluh, bagaimana membeli spidol dab perlengkapan lainnya kalau anggaran tidak disalurkan. Kalau dibiarkan seperti ini sama saja menghambat pembangunan pendidikan di Bumi Tambun Bungai ini,” sesalnya
    (nt)

    (Visited 1 times, 1 visits today)