Cobain Yuk Mancing di Desa Talingke, Seru Lho…

    KASONGAN – Pesona alam Kabupaten Katingan sunguh luar biasa. Selain kekayaaan hutan, sungai yang mengalir juga menjadi daya tarik tersendiri untuk daerah yang mempunyai motto Penyang Hinje Simpei (bahasa ngaju-red) yang artinya adalah Hidup Rukun dan Damai untuk Kesejahteraan Bersama.

    Hampir sebagian besar masyarakat Katingan bergantung dengan air sungai yang mempunyai mutiara penghidupan bagi berbagai macam jenis ikan tawar. Tak heran banyak orang luar daerah maupun lokal sering memancing baik untuk dijual maupun hanya sekedar konsumsi pribadi.

    Memancing merupakan salah satu aktivitas yang perlu dicoba untuk menghilangkan penat hingga stress akibat pekerjaan seperti yang dilakukan oleh Nirwansyah warga Kasongan Lama yang rela jauh-jauh memancing di Desa Talingke Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan.

    “Liburan itu enggak perlu mahal karna kita punya alam yang luar biasa bagus dan menarik, ditambah lagi ikan-ikan disungai Katingan sudah terkenal lezat. Nah udara segar disini juga bisa membuang penat dan stress sambil mancing. Ini perlu di coba,” ucap Nirwansyah sambil mengajak. Selasa, (7/3/2017).

    Dirinya juga menceritakan jarak yang cukup jauh memerlukan waktu 1 jam lebih menuju lokasi terbayarkan dengan pesona alam serta hasil pancingan yang cukup banyak. Nah tunggu apa lagi. Bila anda pecinta adventure dan hoby mancing datang saja ke Kabupate Katingan pasti akan terpuaskan. (kwt/beritasampit.co.id)