Imbauan Pemko Diabaikan, Sampah Mulai Menggunung

    PALANGKA RAYA – Imbauan pemerintah kota Palangka Raya untuk membuang sampah pada tempat pembuangan sampah (TPS) yang telah disediakan ternyata tetap diabaikan oleh masyarakat. 

    Afif, warga jalan Menteng, Kota Palangka Raya, mengatakan di beberapa titik masih terdapat banyak tumpukan sampah, salah satunya di depan jalan Menteng XXV. 

    “Sampahnya mulai menggunung, makin hari sampah semakin banyak. Kalau seperti ini percuma pemko pasang plang larangan buang sampah di situ,” ucap Afif, kepada Berita Sampit, Selasa (7/3).

    Padahal, tambah Afif, jadwal buang sampah masyarakat di tempat sekitar dari petang sampai tengah malam.

    “Tapi ada saja yang buang tidak tepat waktu, seperti barusan ada warga yang sengaja membuang sampah dengan menggunakan mobil, seperti takut juga apabila dilihat orang lain,” bebernya.

    Menurut Afif, kenapa masyarakat masih tetap buang sampah di sana, dimungkinkan karena sudah terbiasa. “Karena di sini dulu ada bok sampah yang juga disediakan pemko, dan ditambah lagi tidak ada tindakan tegas dari pemko untuk masyarakat yang sengaja buang sampah sembarangan,” ujar Afif.

    Kemudian, sambungnya, semoga ke depan ada tindakan langsung dan tegas dari pemko. “Agar nanti masyarakat yang sengaja buang sampah di sini dapat dihentikan. Karena lokasinya sangat dekat dengan drainase, dan lokasi yang rawan juga terhadap banjir,” pungkasnya.

    (dsz/beritasampit.co.id)

    (Visited 6 times, 1 visits today)