Mantap… Kwarran Pramuka 1508.01 Ikut Berpartisipasi di STQ Katingan

    KASONGAN – Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka 1508.01, Katingan Hilir tampak ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Seleksi Tilawati Qur’an (STQ) ke II Tingkat Kabupaten Katingan yang dilaksanakan di depan halaman LPTQ.

    Hamid Hamid Heriyanto S Pd, selaku bagian Humas Kwarran Pramuka 1508.01 Katingan Hilir, mengatakan anggota pramuka itu dibagi menjadi beberapa bagian dalam kegiatan STQ Ke II tersebut.

    “Jumlah pendamping kafilah kemarin 39 orang,100 orang ikut Pawai Ta’aruf, 20 orang petugas parkir, dan 20 orang lainnya sebagai petugas kebersihan,” ungkap Hamid Heriyanto, Selasa (7/3/2017).

    Menurut guru di MAN Katingan Hilir tersebut, dalam STQ itu pramuka juga memasang stand yang menjual bermacam-macam aksesoris pramuka.

    “Kita ingin mengajarkan anggota pramuka supaya mandiri untuk berwirausaha. Selain aksesoris, anak-anak juga menjual minuman es buah yang dibuat mereka sendiri,” ucapnya.

    Dengan demikian, tambah dia, keterlibatan pramuka dikegiatan itu menjadi salah satu upaya mengajarkan rasa tanggung jawab para anggota pramuka.

    “Maka ini juga sebagai bentuk menanamkan jiwa sosial dalam menghadapi kehidupan bermasyarakat,” ungkap Hamid Heriyanto.

    Untuk diketahui, kegiatan STQ II tersebut dilaksanakan dari tanggal 5-9 Maret 2017. 

    (Kwt/beritasampit.co id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)