Kantor Desa Bapinang Hulu Diresmikan

    BAPINANG – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H.M Taufiq Mukri, Selasa (4/3) meresmikan Kantor Kepala Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut. Pada saat bersamaan juga diresmikan Ruang Praktik Siswa SMKN 1 Pulau Hanaut.

    Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri menyatakan pembangunan di kecamatan tersebut terus dilakukan, agar makin berkembang perlu dukungan semua elemen masyarakat.

    Bapinang Hulu sendiri sebut wakil bupati memiliki ikatan sejarah dengannya, karena merupakan tempat kelahiran dirinya dan keluarga besar berada di kecamatan tersebut.

    “Saya berterima kasih kepada tokoh masyarakat dan masyarakat yang selalu mendukung pembangunan kecamatan Pulau Hanaut yang kita cintai ini,” katanya.

    Sosok yang dikenal humoris sempat bercanda ketika meresmikan kantor desa yang baru itu, karena lebih terlihat bagus dari kantor kecamatan.

    Dengan menggunakan Bahasa Banjar ia sempat menyetil Camat Pulau Hanaut agar bersabar menunggu giliran. 

    “Jangan bahirilah pak Camat kalau Kantor Kepala Desa Bapinang Hulu yang berdampingan dengan Kantor camat ini lebih bagus dari Kantor Camat.”katanya dan langsung disambut gelak tawa yang hadir.

    Jenaka Wakil Bupati berlajut lagi. “Kalau Kepala Desanya mau, tukaran saja kantornya,” ucapnya lagi, undangan pun tertawa terpingkal-pingkal.

    Melihat kondisi kantor Camat Pulau Hanaut yang memang tertinggal, Wakil Bupati Kotim ini menyampaikan suatu saat akan dibenahi dan menunggu giliran. 

    “Akan dibangun juga nanti kantor Camatnya, jadi harap bersabar, nanti sampai juga gilirannya,” tandasnya.

    Selain itu, masyarakat juga dihimbau agar tidak membakar lahan dan bersama sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran lahan serta menjaga keamanan kampung. (mir/berita sampit)

    (Visited 1 times, 1 visits today)