​Penguatan RT/RW di Baamang Terus Digencarkan, Kadis Kesehatan Kotim Ingatkan Jaga Kesehatan 

    SAMPIT-Pemerintah Kecamatan Baamang, Kamis (9/3/17) pukul 08.30 Wib mengadakan acara Pembinaan Pengurus RT Dan RW Se-Kecamatan Baamang sebagai Penguatan Kapasitas RT/RW Dalam Mendukung Pembangunan Menuju Kotawaringin Timur (Kotim) Berkah dan Hebat.
    Dalam acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di wilayah Kecamatan Baamang, Kapolsek Baamang Iptu  I Made Rudia,Kepala Dinas Dupkcapil Marjuki, Dinas Kesehatan  dr Faisal Novendra Cahyanto, Danramil Baamang, Matiar Butar Butar dan seluruh RT/RW di seluruh Kecamatan Baamang.

    Dinas Kesehatan dr Faisal Novendra Cahyanto saat di temui Beritasampit setelah selesai acara mengatakan acara ini sangat penting bagi para RT/RW di Kecamatan Baamang agar mereka mengetahui penting nya bagi mereka menjaga kesehatan di wilayah mereka masing-masing.
    “Kesehatan di lingkungan masyarakat diawali dengan kesadaran dari masyarakat itu sendiri terhadap lingkungan mereka karena sanitasi jentik-jentik ini di sekitar rumah mereka sangat banyak sehingga nyamuk dapat berkembang dengan cepat, kesehatan air tidak layak komsumsi juga harus di perhatikan,”ungkapnya
    Dia menegaskan masih banyaknya jentik nyamuk  Demam Berdarah (DBD) ini lebih banyak karena masih banyaknya air yang masih tidak teratur, dengan hanya melakukan pemberantasan foging saja tapi masih kurang bisa diberantas.

    “DBD ini bisa juga diberantas dengan pemberantasan langsung ke jentiknya. Peran aktif masyarakat sangat di butuhkan dalam menjaga lingkungannya, dengan melaksanakan 3 Menguras, Menutup, Mengubur (3 M)” jelasnya.

    Berdasarkan data, untuk sampai sekarang 19 kasus DBD, 8 kasus ada di Kecamatan Baamang 7 kasus di kelurahan.
    Camat Kecamatan Baamang M Yusransyah mengatakan dengan adanya acara seperti ini saya sangat mendukung Sosialisasi yang di berikan oleh beberapa Dinas yang hadir kepada RT/RW. 
    “Untuk RT/RW di wilayah Kecamatan Baamang memiliki peran yang siknifikan sebagai mitra kelurahan, sebagi penyelenggara urusan pemerintah pembangunan kemasyarakatan. Harapan saya Kepada RT/RW agar bisa mengerti tugas pokok dan fungsinya sebagai penjabat pemerintah paling bawah,”ungkapnya.

    (im/beritasampit.co.id).

    (Visited 4 times, 1 visits today)