​Jelang Pilkades, NIK  KTP di Desa Palantaran Dilaporkan Banyak Ganda,  Kok Bisa Begitu Ya?

    SAMPIT- Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sepertinya masih menyimpan masalah administrasi kependudukan. Desa tersebut termasuk dalam kelompok desa yang akan melaksanakan proses pemilihan Kepala Desa serentak April nanti. 

    Untuk penyelesaian masalah itu, Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun langsung mengambil sikap dan meminta Dinas Kependudukan dan catatan sipil dapat mengecek bahwa ada Nomor Induk Kependuduk (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sama, di Desa Palantaran Kecamatan Cempaga Hulu.

    “Saya pernah ada musyawarah bersama warga, dan benar bahwa ada no NIK yang sama atau ganda dan ada yang dibawah umur”ujar Rimbun Kamis,(9/1) disela saat rapat di ruangan DPRD Kotim.

    “Untuk memastikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) supaya dapat kelokasi dan melihat yang sudah saya dapat dilapangan,”tandasnya

    Semenatara itu, Marjuki Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menyanggal laporan tersebut.

    “Yidak mungkin ada kesalahan dan kalau memang benar apa yang dikatakan pak Rimbun tadi mungkin itu data sebelum tahun 2014,  nanti pasti akan kami ditindaklanjuti terkait laporan tersebut”.ujarnya

    (fzl/Berita sampit.co.id)