​MPR RI Dukung Kota Perdamaian Gagasan HMI Cabang Palangka Raya

    PALANGKA RAYA – Gagasan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menjadikan Palangka Raya sebagai kota perdamaian mendapat dukungan dari ketua MPR- RI DR. (HC). H. Zulkifli Hasan, SE. MM saat menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Wilayah dan Pelantikan Partai Amanat Nasional se Kalimantan Tengah dihotel Swissbell Danum kamis 9 maret 2017.

    Zulkifli Hasan mengatakan ini merupakan gagasan yang sangat baik dan harus didukung oleh semua kalangan serta lapisan masyarakat Kalimantan Tengah, melihat kondisi sosial masyarakat di Palangka Raya yang memiliki keragaman agama, suku dan budaya maka sangat tepat kalau ini digagas agar kerukunan tetap terjaga. Ujarnya. 

    Selain MPR RI, anggota DPR RI Yandri Susanto, SE dan Hang Ali Saputra Syah Pahan juga memberikan dukungan yang sama.

    Yandri mengatakan gagasan ini harus didiskusikan bersama tokoh Pemuda, Masyarakat, Agama, Mahasiswa serta para tokoh Adat dan Budaya. Agar ini bukan hanya sekadar wacana melainkan dapat tercapai. 

    Anggota DPR RI Yandri Susanto saat membubuhkan tanda tangan dukungan didampingi Ketua HMI Cabang Palangka Raya Rahmat Fauzi

    Ketua umum HMI Cabang Palangka Raya Rahmat Fauzi mengatakan bahwa gagasan ini merupakan ide dari teman-teman pengurus cabang yang muncul disaat melihat kondisi bangsa saat ini. 

    Isu-isu nasional yang bermuatan provokasi dimedia sosial bahkan di lingkungan masyarakat dapat mengkibatkan terganggunya stabilatis nasional dan berimbas kepada daerah yang memiliki kemajemukan suku, Budaya, Ras dan Agama salah satunya di Kalimantan Tengah. 

    Hal ini lah yang melatar belakangi gagasan kota perdamaian ini, agar kedepan masyarakat Kalimantan Tengah  khusunya Palangka Raya tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dapat mengakibatkan konflik sosial mengatas namakan Agama suku dan golongan. 

    (dsz/beritasampit.co.id)