Ruas Jalan Hampalit-Kasongan Rawan Kecelakaan Akibat Jalan Berlubang

    KAONGAN – Keselamatan dalam berkendaraan merupakan hal yang selalu diinginkan oleh para pengguna jalan. Seperti ruas jalan Hampalit-Kasongan yang sering dilewati sekarang mulai dikeluhkan.

    Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kecelakaan di jalan raya itu terjadi, yakni seperti faktor human error (kesalahan manusia), faktor mechanical failure (kesalahan teknis kendaraan), faktor kondisi jalanan dan faktor cuaca.

    Rusaknya jalan ruas Hampalit-Kasongan pernah memakan korban menurut salah satu pengguna jalan Satria (30)

    “Lubang-lubang di jalan di KM 7 Hampalit-Kasongan sudah beberapa kali orang terjatuh dulu pernah meninggal satu orang saya lupa waktunya. Baru Senin (6/3/2017) sekira pukul18.30 WIB pasangan suami istri dan anaknya jatuh diruas jalan yang rusak itu. Namun semua selamat,” tuturnya kepada beritasampit, (9/3/2017).

    Satria juga manambahkan jalan lurus yang sepi tanpa penerangan jalan menjadi salah satu penyebab rawan kecelakaan. “Selain berlubang, jalan itu juga sepi tanpa ada lampu penerang jalan,” katanya.

    Sejauh pantaun wartawan beritasampit ketika meninjau lokasi jalan tersebut memang benar nampak terlihat banyak jalan-jalan yang berlubang-lubang. (kwt/beritaasampit.co.id)