Belajar Pengelolaan Lingkungan, DPRD Serdang Bedagau Belajar Ke Kobar

    PANGKALAN BUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, Kamis (9/3) berkunjung ke kantor DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat.

    Dalam kunjungannya itu, mereka belajar tentang peranan Legislatif dalam memberikan dukungan terhadap pengelolaan lingkungan.

    Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai H. Sahlan Siregar menjelaskan kunjungan DPRD Kabupaten Serdang Bedagai ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) karena prestasi yang diraih Kobar sampai 10 kali meraih penghargaan Adipura.

    “Sepuluh kali mempertahankan Adipura secara berturut-turut berarti pengelolaan lingkungannya sudah sangat baik sekali. Kobar memiliki strategi dalam pengelolaan lingkungan yang didukungan ketegasan Pimpinan daerah,” kata Sahlan Siregar.

    Menurutnya banyak hal yang akan diperbaiki dalam strategi pengelolaan lingkungan. “Seperti yang dilakukan Kepala Dinas Lingkungan Hidup di Kobar begitu tegas menegur perusahaan yang tidak mendukung kebijakan dalam mengelola lingkungan,” ungkapnya.

    Bahkan menurut Sahlan, DPRD Serdang Bedagai akan segera melakukan rapat dengar pendapat yang melibatkan Dinas Lingkungan Serdang Bedagai serta stake holder lainnya untuk memberikan pemaparan tentang strategi pengelolaan lingkungan yang dilakukan Kabupaten Kobar.

    “DPRD Kobar pun begitu mendukung dalam strategi pengolahan lingkungan karena anggaran untuk program itu setiap tahunnya ada kenaikan, ini kerjasana dan kekompakan antara Eksekutif dan Legislatif, yang akan kami terapkan juga ditempat kami,” imbuhnya.

    Sementara Ketua DPRD Kobar Triyanto menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan DPRD Serdang Bedagai yang jauh jauh mau belajar ke Kobar, “Kedepannya bisa saja kita dari Kobar belajar kesana, ada yang kita adopsi untuk Kobar, ini awal kerjasama yang baik,” kata Triyanto.

    Sebelumnya rombongan DPRD Serdang Bedagai menerima pemaparan tentang strategi pengelolaan lingkungan hidup. Dalam pemaparan tersebut langsung dilalukan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup.Kabupaten Kobar Fahrizal Fitri. (man/beritasampit.co.id)