GAWAT…Jalan Tilung 16 Jadi Lokasi Balap Liar Kuda Jepang

    PALANGKA RAYA – Tempat yang seharusnya dijadikan sebagai sarana olahraga seperti lari dan rekreasi kini dialihfungsikan oleh remaja pecinta balap liar (Bali).

    Lokasi Bali ini berada di jalan Tilung 16 Kota Palangka Raya. Berdasarkan pantauan beritasampit, Jumat (10/3/2017) sore. Para peserta Bali tampak ceria dilokasi yang sejatinya digunakan sebagai jalan umum itu. Sebelum sampai kelokasipun, sudah terdengar bunyi melengking khas dari mesin kuda jepang.

    Nampak jelas bagaimana remaja-remaja tersebut memacu motornya seakan akan berada di lintasan balap sesungguhnya.
    Ironisnya, para pelaku balap liar tersebut terlihat masih sangat muda dengan usia kira-kira tidak lebih dari 16 tahun. Tidak hanya para pelaku balap liar yang berada di lokasi, nampak juga muda-mudi yang parkir dan menonton dengan panuh antusias.

    Hal ini tentu saja mengganggu aktifitas dari orang-orang yang berniat melalukan olahraga sore ditempat itu. “Setiap sore balapan liar ini selalu ada. Kami sangat terganggu karna suara bising dari knalpot mereka,” ujar Dody salah seorang masyarakat sekitar yang sedang berolahraga.

    Dia menambahkan bahwa Polisi sudah sering mendatangi lokasi tersebut. Namun para remaja ini tetap saja melakukan aksinya seakan-akan lokasi tersebut merupakan sirkuit balapan.

    “Kami berharap ada solusi terbaik dari pemerintah untuk menyelesaikan masalah ini. Karena jujur mas kami selaku warga sini merasa terganggu sekali dengan aktivitas balap liar ini” ungkapnya.(dvd/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)