Rombongan DPRD dan Pemkab Kotim  Lakukan Koordinasi Bahas Asrama Mahasiswa

    PALANGKA RAYA – Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur John Krisli dan Rimbun ST bersama perwakilan dari Pemkab Kotim melakukan koordinasi dengan pihak kampus Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat (10/3/2017).

    Kedatangan legialatif dan eksekutif ini Menindaklanjuti permohonan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kotawaringin Timur, di Palangka Raya untuk pembangunan asrama putra permanen yang baru dengan kapasitas besar serta mampu menampung lebih banyak mahasiswa.

    Koordinasi yang dilakukan di ruang rapat Rektorat Universitas Palangka Raya ini disambut oleh Pembantu Rektor II Lewi A. Rahu dan Dominggus Kepala bagian kemahasiawaan UPR.

    John Krisli mengatakan koordinasi ini sengaja dilaksanakan untuk menanyakan status lahan asrama putra 1 Kotawaringin Timur, yang berada di lingkungan Kampus UPR.

    Karena pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Timur berencana akan meningkatkan bangunan asrama putra yang sekarang hanya 8 kamar.

    “Kunjungan ini berdasarkan permohonan mahasiswa Kotim di Palangka Raya melalui Ketua Hima Kotim dengan mengajukan surat/proposal pembangunan asrama putra yang beberapa bulan yang lalu, serta hal ini juga kami dengar langsung pada saat pertemuan pertama sebelumnya di Palangka Raya,” ujar Jhon.

    Asisten Pemerintah dan Kesra Kotawaringin Timur, Sugianoor juga menambahkan hal ini sudah sejak lama diwacanakan. Maka dari itu agar lebih jelas dan proses pembangunan lebih cepat perlu dilakukan koordinasi langsung dengan pihak kampus bagaimana prosedur agar pemkab kotim dapat membangun/rehab besar asrama di lokasi kampus UPR, karena kita tahu bahwa lahan ini bukan milik pemkab. (dsz/beritasampit.co.id)