Komando Menwa STAHN TP Laksanakan Pengabdian Di Desa Pelantaran

    PALANGKARAYA-Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) satuan 604 Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (STAHN -TP) Palangka Raya melaksanakan kegiataan pengabdian masyarakat di Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Sulandra LKDR, SPi, M.Si, Pembina Menwa 604 STAHN TP, Jumat (10/3) menuturkan kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah sebagai wujud penerapan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi.

    Dia menjelaskan, Menwa merupakan salah satu organisasi mahasiswa internal kampus. Pada kampus STAHN – TP program pengabdian masyarakat menjadi kegiatan rutin tahunan.

    “Ada beberapa agenda yang dilaksanakan selain keagamaan berupa kegiatan Ibadah, juga Menwa akan melaksanakan Bakti Sosial, Olahraga, serta sosialisasi keberadaan Menwa dan Kampus STAHN TP secara umum,” katanya.

    Mantan Anggota KPUD Barito Selatan ini menuturkan, manfaat lain dari kegiatan Menwa STAHN untuk menumbuhkan jiwa Korsa, memperat rasa kebersamaan dan kekeluargaan sesama anggota Menwa, Menwa dengan masyarakat.

    Kehadiran Menwa STAHN TP di Desa Pelantara, diharapkan dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan warga setempat dan pemuluk agama lainnya jyga dengan pemerintah daerah.

    “Kami akan terus mendorong Menwa hadir di desa Pelantaran untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan kampus STAHN TP dan menjaga nama baiknya dengan melaksanakan tugas secara profesional dan penuh tanggung jawab,” ucapnya dengan didampingi Wentin, S.AG, M.Pd H sebagai pendamping Menwa.

    Sulandra juga menyampaikan ucapa terima kasih atas dukungan para pihak yang mendukung program Menwa 604 tersebut.

    Untuk diketahui kegiatan pengabdian masyarakat Menwa 604 STAHN TP ini, akan diikuti sebanyak 40 orang anggota Menwa dan akan dilepas secara resmi oleh Ketua STAHN TP Palangka Raya Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, MSi, D.Phil, Sabtu (11/3) dan kegiatan dilaksanakan selama dua hari sampai Minggu (12/3).

    (bnr/berita sampit)