​MANTAP…Dermaga Desa Pelangsian Jadi Pusat Olahraga Warganya Lho !

    SAMPIT – Olahraga mampu menjaga kesehatan dan mencegah berbagai macam penyakit. Berolahraga secara rutin dapat menjaga anda dari penyakit. Jika Anda menderita suatu penyakit, olahraga juga dapat menjaga agar penyakit tak bertambah parah, tentu dengan diawasi oleh tenaga ahli agar sesuai kemampuan.

    Nah berkaca dari itu, muncul ide gagasan masyarakat Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, untuk memanfaatkan Dermaga Desa Pelangsian menjadi tempat atau pusat olahraga diwilayahnya.

    Kepala Desa Pelangsian Darmansyah mengatakan bahwa ide berolahraga di Dermaga Pelangsian berawal dari antusias warganya yang berolahraga joging baik setiap minggu bahkan setiap hari di sore hari.

    Memanfaatkan Dermaga yang masih belum beropeasi pelabuhannya itu, lanjut Darmansyah adalah guna menarik minat warganya untuk rajin berolahraga, juga sebagai sarana wisata melihat suasana sungai Mentaya. “Ide ini berawal dari olahraga yang dilakukan warga kami setap Minggu pagi. Warga kami sering joging untuk sehat dan menambah kreasi biar ada perubahan,” ujarnya Minggu, (12/3/2017).

    Setelah warga joging dan senam di Dermaga lanjut Kades, biasanya mereka melanjutkan bermain voly bersama. Untuk diketahui, Desa Pelangsian memiliki luas wilayah kurang lebih 12,061 km persegi, dengan jumlah penduduk diataa 3.191 jiwa.

    Di desa ini terdapat sebuah dermaga yang bisa menjadi tempat rujukan wisata warga dengan beground menghadap sungai Mentaya. Dermaga ini biasa digunakan masyarakat sekitar untuk tempat berfoto dan menjadi tempat wisata keluarga. Jika anda penasaran segera datang ke Desa Pelangsian pasti rasa penasaran anda akan terobati di desa ini. (raf/beritasampit.co.id)