KPU Katingan Kenalkan Kepemiluan Dini di TK Pembina Kasongan, Ada Lomba Menggambar Lho!

    KASONGAN- Komisi pemilahan umum (KPU) Kabupaten Katingan kenalkan kepemiluan sejak dini kepada murid-murid TK.

    Kegiatan yang dilaksanakan hari ini di TK Pembina Kasongan berlangsung cukup antusias, anak-anak mewarnai gambar bertemakan kepemiluan, ada kotak suara dan petugas KPPS.

    Menurut Sapta Tjipta Ketua KPU Kabupaten Katingan melalui Usman Sitepu S,Hut Komisioner KPU Membidangan SDM dan Partisipasi Masyarakat mengatakan.

    “Ada 50 murid ikut ambil bagian, didampingi oleh guru dan orang tua, acara  ini adalah langkah KPU memperkenalkan sejak dini soal kepemiluan kepada anak-anak kita dan sasaran lainnya kepada guru dan orang tua semakin paham akan pemilu dan pilkada Katingan yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada 2018 nanti,” tutur Usman dengan beritasampit. (13/03).

    Dirinya juga menambahkan ada 6 TK di Kecamatan Katingan Hilir yang akan ambil bagian dalam perlombaan tersebut.

    “6 karya terbaik akan diundang oleh KPU Katingan dalam rangka Lounching Rumah Pintar Pemilu dalam waktu dekat ini,”lanjutnya.

    Sekedar informasi KPU Katingan ditunjuk sebagai salah satu Project Rumah Pintar Pemilu selain Kota Pelangkaraya juga menjadi project rumah pintar. Artinya di KalTeng hanya ada 2 KPU yang menjadi Project rumah pintar. 

    (Kwt/beritasampit.co.id)