Edy Ruswandi Kandidat Muda Yang Punya Potensi Jadi Pemimpin Katingan

    KASONGAN – Hingar bingar, animo dan eupuria menyambut Pilkada Katingan 2018, mulai ramai, termasuk munculnya nama nama yang menyatakan diri siap maju untuk bertanding memilih pemimpin Katingan, baik dari warga Katingan hingga warga luar Katingan menyatakan diri siap membangun katingan.
    Ada satu nama tokoh Pemuda Katingan yang saat ini popularitas dan elektabilitasnya melejit, dia adalah Edy Ruswandi putra asli Tumbang Samba yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan.

    Untung, salah satu warga Katingan menilai sosok Edy Ruswandi sebenarnya tidak asing lagi, nama tokoh Pemuda asal Tumbang Samba buka saja melejit lantaran menjadi koordinator gerakan aksi damai 162 dengan masa 3.700 orang.

    “Sepak terjang pemuda asal tumbang samba ini terlihat sejak menjadi Wartawan, kemudia menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Katingan dan selanjutnya dipercaya sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan,” ucap Untung dengan beritasampit. (14/03).

    Dibawah kepemimpinan banyak perubahan dan kinerja dalam membangun Pemuda di Kabupaten Katingan.

    Di bidang kepemimpinan Pemuda, sejak terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Katingan, berhasil melaksanakan Musyawarah Kecamatan KNPI di 13 Kecamatan se Kabupaten Katingan.

    Dalam hal pemberantasan Narkoba, anak muda ini juga memimpin aksi damai meminta pemerintah dan aparat serius melakukan pencegahan dan penindahan penyalahgunaan Narkoba dan Zenit.

    Menurut Untung, baru-baru ini dibawah kepimpinannya melaksanakan rapat kerja daerah DPD KNPI Kabupaten Katingan.

    “Atas inisiatifnya maka terbentuk lah organisasi binaan KNPI Katingan yaitu Gerakan Pemuda Anti Narkoba, dibidang lingkungan terbentuk Pemuda Pecinta Alam dan dibidang sosial terbentuk Pemuda Siaga Bencana,”ujar untung.

    Untung menelai Tokoh Pemuda ini sudah banyak memberikan tenaga dan pikirannya untuk mengisi pembangun di Katingan. 

    “Saya melihat sosok Pemuda ini punya kans jadi pemimpin Katingan ke depan. Kalau nama-nama baru mau siap membangun Katingan, pemuda ini sudah jauh melangkah mengisi pembangunan di Katingan,”lanjutnya.

    Menurut Untung, kalau Edy Ruswandi ini maju pada pilkada Katingan  maka tokoh pemuda ini yang paling potensi menjadi pemimpin Katingan ketimbang kandidat lainnya karena track rekord yang sudah terlihat.

    “Saya yakin tokoh muda ini akan dilirik oleh banyak partai politik, dan dia akan mengalahkan kandidat atau pendatang baru laiinya dikancah politik Katingan,” pangkas Untung.

    (Kwt/beritasampit.co.id)