TP PKK Kapuas Minta Warga Anjir Manfaatkan Waktu Olahraga dan Berkebun

    KUALA KAPUAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, SH didampingi pengurus PKK Kabupaten Kapuas mengikuti senam pagi bersama dengan pengurus dan anggota TP. PKK Desa Anjir Sarapat Baru KM 08 Kecamatan Kapuas, Timur, yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Anjir Sarapat Baru, Minggu ( 12/3/2017 ) pagi.

    Kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas dan rombongan disambut dengan penuh kekeluargaan oleh Ketua TP.PKK Desa Anjir Sarapat Baru Mariati, didampingi suami yang juga Kepala Desa tersebut H.Maki berserta seluruh pengurus TP .PKK Desa serta para para ibu ibu Kader PKK Desa.

    Dalam kesempatan tersebut Ketua TP.PKK Kabupaten Kapuas dan rombongan disamping mengikuti senam bersama, juga melihat Kebun TP. PKK Desa dan menyerahkan bantuan alat olah raga berupa Bola Voly dan baju kaos team dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Desa Ibu Mariati serta hadiah nenarik kepada peserta senam. 

    Usai pelaksanaan senam bersama, Bunda PAUD Kabupaten Kapuas, Ny Ary Egahni Ben Bahat,SH mengapresiasi pelaksanaan senam bersama yang dimotori oleh Kepala Desa dan Ketua TP.PKK Desa Anjir Sarapat Baru, yang mana kegiatan tersebut dilakukan rutin sebulan sekali.

    Dia berharap agar kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini termasuk kegiatan senam bersama dapat terus dijaga dan dilanjutkan. Disamping untuk kesegaran tubuh juga untuk lebih meningkatkan tali silaturahim antara sesama.

    “Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Saya berharap kegiatan proses belajar mengajar PAUD dapat dilaksanakan dengan baik. Kepada ibu-ibu agar anak-anak diusia nol sampai dengan enam tahun dapat mengantarkan anak-anaknya ke pos layanan paud terdekat. Tujuannya agar mereka bisa bertemu dan bercengkerama dengan teman-teman sebayannya, yabg akan membuat anak diusia keemasannya menikmati kebersamaan, mendapat asupan budi pekerti yang baik,” harapnya.

    Orang nomor satu di PKK Kabupaten Kapuas ini juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Desa Anjir Sarapat Baru agar dapat memanfaatkan halaman rumahnya dengan berkebun menanami sayur-sayuran dan obat obatan guna menunjang kebutuhan keluarga. (hd/beritasampit.co id)