​April Mendatang, 903 Mahasiswa Diterjunkan ke Pulang Pisau dan Palangka Raya

    PALANGKA RAYA – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya memberikan pembekalan untuk mahasiswa Kuliah Kerja Nyata -Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) periode 1 Tahun 2017, Rabu (15/3/2017).

    Pembekalan kepada mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berjumlah 903 orang dibagi menjadi dua kelompok A dan B, pembekalan kepada kelompok A dilaksanakan hari rabu (15/3) dan kelompok B, Kamis (16/3) di Aula UNP Palangka Raya.

    Ketua pelaksana KKN-PPM Prof. Saputra mengatakan mahasiswa nanti akan ditempatkan di daerah Kabupaten Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya pada awal bulan April mendatang. Dengan waktu pengabdian selama satu bulan diharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan waktunya untuk mengabdi kepada masyarakat.

    Pembekalan ini sendiri bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengalaman dalam bentuk teori dan praktek kepada mahasiswa untuk diterapkan dilapangan.

    “Kita mengharapkan mahasiswa yang mengkuti program KKN-PPM agar menjaga nama baik Kampus dan mampu memberikan kontribusi maksimal mungkin kepada masyarakat. Selain itu Mahasiswa harus bisa bersosialisasi sebaik mungkin dengan masyarakat,” tutupnya.

    Sementara Irwansyah salah satu mahasiawa Fakultas Pertanian UPR mengatakan bahwa mereka siap untuk melakukan aktivitas KKN-PPM dengan sebaik dan semaksimal mungkin serta pasti akan memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat nantinya.

    (dsz/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)