​Desa Pamalian Bersolek, Gunakan ADD Bangun Gedung TK, Pasar Desa dan Saluran Air Bersih

    KOTA BESI – Selain membangun Pasar Desa, wilayah Desa Pamalian ternyata juga medirikan gedung Taman Kanak-Kanak (TK) dan Saluran Air Bersih. Camat Kota Besi, Sutimin disela peresmian pembangunan fasilitas Desa Pamalian, Selasa (14/3/2017) menyampaikan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban lingkungan terutama di desa Pamalian kondusif.

    Dengan demikian program pembangunan dan pengembangan desa dapat berjalan lancar, terutama pada pembangunan pasar desa, gedung TK dan juga sarana air bersih. Tiga sektor pembangunan tersebut menjadi prioritas utama pemerintah desa karena merupakan faktor terpenting dalam kehidupan yaitu bidang perekonomian masyarakat, pendidikan dan kebutuhan utama air bersih untuk kesehatan.

    Pembangunan yang menggunakan anggaran pemerintah desa sebesar Rp 200 juta yang mencakup Pasar Desa, Gedung TK dan sarana saluran air bersih tersebut, hari diresmikan secara langsung oleh Wakil Bupati HM. Taufiq Mukri, SH. MM yang didampingi Camat dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

    Kegiatan inipun disambut dengan antusias oleh masyarakat desa Pamalian. Walaupun baru diresmikan, namun gedung TK sudah digunakan untuk proses belajar mengajar dengan jumlah murid mencapai 25 anak. Begitu juga dengan pasar dan saluran air bersih.


    “Dengan jumlah murid yang ada, menjadi tantangan bagi tenaga pendidik,” ucap wabup. Wabup juga mengungkapkan untuk kedepannya dapat kembali mengembangkan Taman Baca Alquran, mengingat sudah terdapatnya masjid di daerah tersebut.

    Wabup juga menambahkan ungkapan apresiasinya kepada pemerintah desa yang dapat menjaga kepercayaan masyarakat dengan menjalankan tugas dan hampir 95% persen pengelolaan pelaksanaan dana desa di kabupaten Kotim berjalan lancar, mengingat semakin banyak pejabat yang terjerat tipikor. (Pro.KP/mo/for beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)