​Hasil Lelang Jabatan Diumumkan Bulan April 2017

    SAMPIT – Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawian Kabupaten Kotawaringin Timur (BKD) Alang Arianto mengungkapkan bahwa tim seleksi tes wawancara penyampaiaan visi dan misi didatangkan langsung dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

    “Untuk tim penguji nya ada dua orang, ada Ir Ruiansyah dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan Drs H Suimi Poliban Banjarmasin,” ujar Alang Rabu, (15/3/2017).

    Alang juga menerangakan bahwa setelah tahapan wawancara ini tinggal menunggu hasil. “Selesai tahapan wawancara penggalian visi dan misi calon nanti tinggal menunggu hasil saja,” jelasnya.

    Hasil pada hari ini lanjut Alang, diajukan dulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dulu, dan setelah itu hasil dari KASN itu lah yang menentukan hasil lelang pada hari ini. Kemudian dari hasil lelang nanti, masih belum menentukan tergantung dari keputusan pansel atau kepala daerah.

    “Untuk hasil nanti itu juga tergantung kebijakan kepala daerah lagi apakah memenuhi persyaratan dan kriteria atau selera bupati. Untuk hasilnya nanti kira-kira akan keluar pada bulan April, supaya semuanya cepat dapat bekerja,” terangnya.

    Sementara itu, pelaksanaan tes seleksi lelang jabatan terus berjalan. Kegiatan yang digelar selama dua hari sejak 14-15 Maret 2017 ini digelar pukul 08.00 WIB. Ada sebanyak 20 calon pejabat Kotim yang mengikuti tahapan tersebut.

    Salah satunya adalah Rihel S.Sos yang mengikuti lelang sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Iya pada hari ini pelaksanaan tes wawancara saja, dari tim seleksi,” ujar Rihel saat menunggu antrian wawancara. Menurutnya penyampaiaan visi dan misi lah lanju Rihel, bagaimana melaksanakan fungnsi kinerja saat memimpin nanti,” tandas Rihel.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)