Horeee.. Pengobatan Gratis PT KTH Sudah Turun ke Desa

    PANGKALAN BUN – Ribuan warga di 10 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Arut Utara (Aruta) yang terkena musibah banjir kini mulai didatangi Tim Medis dari PT Korintiga Hutani (KTH), yang langsung dipimpin dr Jhonferi dari Puskesmas Semanggang Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kobar.

    “Dalam kegiatan pengobatan kepada warga yang terkena musibah banjir,kami kerjasama dengan tim kesehatan dari Puskesmas Semanggang. Pelak sanaannya secara bertahap,disesuaikan dengan laporan dari para kepala desanya. Dan tentunya, kami memprioritaskan dulu bagi desa yang warganya banyak terserang penyakit, seperti pengobatan pertama Senin kemarin di Desa Penyombaan”,ujar dr.Jhonferi saat di konfirmasi beritasampit.co.id Rabu (15/3).

    Menurut Jhonferi di pasca banjir memang sangat memungkinkan berbagai penyakit mengancam masyarakat,antara lain penyakit gatal-gatal, diare dan DBD akibat didalam lahan dan hutan banyak genangan air.

    “Untuk pengobatan di Desa Penyombaan,ancaman penyakit kepada masyarakat belum begitu parah,hanya beberapa orang mengalami gatal-gatal,dan demam (panas-dingin). Makanya kami beri suntikan obat untuk kekebalan tubuh dan vitamin”,terang Jhonferi.

    Jamin Ginting SKM.MH Kabid Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar,saat diwawancarai beritasampit.co.id Rabu (15/3), membenarkan semua dokter di Puskesmas yang wilayah kecama tanya terkena banjir, sudah mulai melakukan kegiatan pengobatan kepada masyarakat.

    “Siapapun perusahaannya,kalau membutuhkan dokter untuk melakukan kegiatan pengobatan silahkan hubungi masing-masing Puskesmas di kecamatan. Seperi PT Korintiga Hutani, PT Astra Agro Lestari, yang sudah kerjasama melakukan kegiatan pengobatan kepada warga yang terkena musiabah banjir”,kata Jamin Ginting.

    Ditambahkan Jamin Ginting,adanya kepedulian dari sejumlah perusahaan yang bersama-sama dengan tim kesehatan Puskesmas, melakukan kegiatan pengobatan kepada masyarakat.

    ”Itu salah satu perbuatan yang sangat terpuji,berarti perusahaan peduli kepada warga masyarakat sekitarnya, dan kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya”,beber Jamin Ginting.

    (Man/beritasampit.co.id)