​WOW…Ada Polisi Cilik Gelar Aksi Kamsetibcarlantas di Pinggir Jalan Lho

    KUALA KAPUAS – Kepolisian Sektor (Polsek) Basarang melakukkan aksi dijalan dengan memampangkan spanduk portable untuk mengimbau pengendara motor yang melintas agar menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalulintas (Kamsetibcarlantas), bersama Polisi Cilik (Pocil) binaan Polsek Basarang dari SD II Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kamis (16/3/2017).

    Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Basarang, AKP Darwin SE MM mengatakan pihaknya melakukkan kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas). “Kita menghimbau kepada pengendara motor untuk berhati-hati dan tidak kebut-kebutan dijalan,” ucapnya.

    Berbagai macam tulisan pada spanduk portable tersebut juga memberikan pesan-pesan moral yang mendidik kepada masyarakat, terutama bagi Pocil yang diikut sertakan dalam aksi tersebut.

    “Kita mengajarkan kepada anak usia dini untuk lebih memahami Undang-Undang berlalu lintas, selain itu memberikan kesempatan kepada anak-anak tersebut untuk lebih dekat dengan polisi dan merasakan bagaimana menjadi polisi,” jelasnya. (hd/beritasampit.co.id)