​Jalan Bundaran Tinggang Menteng Kuala Kapuas Ditambal

    KUALA KAPUAS – Rusaknya jalan di monumen khas Kuala Kapuas yaitu Bundaran Tinggang Menteng sedang dalam perbaikan. Pasalnya jalan tersebut rusak dan berlubang.

    Salah satu petugas Dinas Pekerjaan Umum Kapuas, Cibul mengatakan untuk sementara perbaikan berlubang tersebut ditutupi dengan bahan material, setelah itu baru jalan tersebut ditambal dengan aspal menggunakan mesin tandem roller berukuran kecil.

    “Dengan menggunakan mesin tandem roller yang berukuran kecil kita ratakan dulu jalan yang sudah ditumpuki material, setelah semua selesai baru kita aspal ulang,” ucapnya, jum’at (17/3/2017).

    Dia melanjutkan, penyebab rusaknya jalan dikarenakan tumpukan tanah yang ada dibawah aspal, hal tersebut mengakibatkan aspal tidak kuat. “Oleh karena itu, setelah kita bongkar lubangnya, kita tambal dengan aspal,” ungkapnya.

    Salah seorang warga, Nasrullah mengatakan jalan tersebut dalam beberapa minggu yang lalu sudah rusak, sehingga mengganggu bagi pengendara motor yang melewatinya.

    “Kita memberikan aplus kepada pemerintah yang sudah sigap dalam memperbaiki jalan di Bundaran Tinggang Menteng yang menjadi salah satu objek wisata di Kapuas. Namun saya juga berharap perbaikan tidak diwilayah ini saja namun jalan lainnya juga sama,” ucapnya.

    (hd/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)