​Agar Terbuka, Koperasi Mitra Koling Undang Anggotanya Menjelang Pembagian SHU

    SAMPIT – Koperasi Mitra Koling bersama PT Bumi Hutan Lestari (BHL) mengundang seluruh anggota untuk membahas pelaksanaan sisa hasil usaha (SHU) April 2017 mendatang.

    Kepala Desa Tumbang Koling Nyahun RL yang juga dewan pembina dalam kesempatan itu mengatakan ada beberapa poin penting yang dibahas dalam kegiatan itu diantaranya agar pihak perusahaan yang bersangkutan yakni PT BHL dapat melaksanakan perawatan yang maksimal.

    Kemudian untuk keamanan kebun plsma juga diminta agar ditingkatkan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diingikan diwilayah perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur ini.

    “Harapan Desa Tumbang Koling tentunya jangan sampai di anak tirikan tentang pengelolaan kebun plasma dengan kebun inti. Tentunya banyak hal yang kita minta baik itu karyawan juga dimaksimalkan, perumahan harus di adakan tersendiri, pos keamanan juga,” ujarnya (17/3/2017).

    Lebih penting katanya SHU hendaknya dapat cepat dilaksanakan sesuai dengan anggota pemilik lahan yang ada dalam daftar anggota koperasi. Dengan begitu lanjut Kades Tumbang Koling, kebun plasma yang bermitra dengan PT BHL menjadi sumber pengharapan bagi masyarakat Desa Tumbang Koling dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya yang sudah lama dinantikan khususnya.

    (raf/beritasampit.co.id)