​WADUH…Masyarakat Tumbang Kalang Belum Punya Taman Kanak-Kanak, Gimana Nih Disdik Kotim

    SAMPIT – Desa Tumbang Kalang adalah desa yang terletak di pusat Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Namun sampai saat ini sarana pendidikannya masih belum tercukupi.

    Informasi lapangan Jumat (17/3/2017) pagi menurut sejumlah masyarakat Desa Tumbang Kalang, hingga kini desa tersebut belum memiliki sekolah bagi anak dibawah usia enam tahun.

    “Kami perlu Taman Kanak-Kanak (TK) tapi sampai saat ini masih belum ada. Padahal desa kami ibu kota Kecamatan, seharusnya saran pendidikannya sudah wajib terpenuhi, tapi kami tidak tau bagaimana caranya,” kata Lingu (34) salah seorang ibu rumah tangga (IRT) masyarakat desa setempat menjelaskan kepada beritasampit.

    Ratna IRT lainnya juga mengungkapkan hal yang sama, menurutnya saat ini anak-anak mereka sudah wajib mengikuti pendidikan awal atau pengenalan melalui (TK) sebelum naik ke jenjang Sekolah Dasar.

    “Saya rasa semua ibu rumah tangga disini sepakat kalau desa Tumbang Kalang ini harus ada Taman Kanak-Kanaknya,” timpalnya.

    Ilik (37) salah satu tokoh pemuda desa setempat juga berencana akan mendatangi Kepala Desa untuk mengajukan pembuatan sekolah TK di desa itu.

    “Kami ingin anak-anak kami nantinya terdidik dan bisa bersaing dengan desa atau Kecamatan lainnya, jangan sampai falsilitas pendidikan anak kami tidak memadai, kami harap bantuan dari pemerintah daerah khususnya dina pendidikan memfalsilitasi hal ini,” ungkapnya.

    (drm/beritasampit.co.id)