Rahmat N Hamka : Bila Pemuda Ingin Sukses Jangan Takut Bermimpi

2453
Dr H Rahmat N Hamka SH MSi (baju merah) berfoto bersam Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid berserta pengurus Karang Taruna Bartim

TAMIANG LAYANG – Anggota Komisi II DPR RI, Rahmat N Hamka mengajak kepada pemuda Karang Taruna untuk tidak mempunyai impian yang tinggi.

”Kita jangan takut untuk bermimpi. Sebab kesuksesan seseorang semuanya melalui proses. Bagaimana kita berkomitmen untuk menekuni apa yang menjadi impian kita.”

Sebagai pemuda Karang Taruna dia mengingatkan agat tidak takut untuk bermimpi, “kalau perlu setinggi langit. Kesuksesan seseorang bukan dilihat dari hasilnya, namun bagimana orang itu konsisten melalui proses untuk mencapai kesuksesan,”

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi II DPR RI Rahmat N Hamka, saat memberikan motivasi kepada ratusan pengurus dan anggota karang taruna desa/kelurahan se Kabupaten Barito Timur (Bartim), pada acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna setempat, Kamis (16/03/2017) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara, Tamiang Layang.

Dihadapan penggurus Karang Taruna yang hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI asal Kalteng ini mengatakan, bahwa semua orang berhak untuk bermimpi. Untuk itu tetapkan apa yang menjadi impian.

Baca Juga:   Pelaksanaan BBKT Diminta Sampai Tingkat Desa

”Kita harus punya mimpi. Ini adalah hal mutlak yang harus kita miliki. Mungkin kita mempunyai sederet keinginan yang ingin kita wujudkan. Dari sekian banyak keinginan itu, tetapkanlah satu hal sebagai impian. Kemudian posisikan keingingan-keinginan tadi sebagai langkah untuk mewujudkan impian itu,” terangnya.

Menurut Hamka, Ketika kita membuat mimpi, maka yakinlah kita telah melihat kemampuan diri dan telah menetapkan sebuah impian itu.” Yang harus kita lakukan adalah yakin atas impian itu. Kemudian ikuti kata hatimu untuk mewujudkannya. Sebab orang yang gagal mencapai impian adalah orang yang tidak yakin dengan impiannya sendiri,” katanya.

Politisi PDIP Kalteng ini menegaskan, akan sia-sia jika mempunyai mimpi hanya menjadi sebuah impian. Jadi yang harus dilakukan adalah membuat impian tersebut menjadi kenyataan. Tentunya dengan menjadikan impian tersebut menjadi langkah nyata.

”Lakukan sesuatu dengan langkah nyata dan konsisten dalam mewujudkan impianmu. Apa yang harus kamu lakukan setiap hari, apa yang harus kamu dapatkan dalam sebulan, apa yang harus kamu capai dalam setahun dan seterusnya. Langkah-langkah ini dapat membuat impian kita tidak hanya sekedar mimpi, tapi dapat kita wujudkan menjadi kenyataan,”jelasnya.

Baca Juga:   Rakernas Karang Taruna di Bali, Bupati Barito Timur Akan Menerima Perhargaan

Hamka menambahkan, impian yang tinggi mungkin mustahil terwujud. Tapi kita jangan melawan kehendak Tuhan. Untuk itu bermimpilah setinggi-tingginya dan mulailah melakukannya dari hal yang terkecil. Sebab dengan impian yang tinggi banyak kemungkinan yang kita dapatkan, karena dibalik kemungkinan tersebut terdapat banyak kesempatan.

“Melalui kesempatan ini saya ingin memotivasi para pengurus karang taruna agar selalu menjadi manusia yang optimis dalam melakukan sesuatu yang positif dan mempunyai mimpi-mimpi yang besar dan tinggi serta selalu konsisten dalam meraih mimpi. Kuncinya fokus pada langkah nyata untuk mengejar impian tersebut. Sebab manusia yang sukses itu karena selalu berikhtiar dan berdoa. Karena sukses dan tidaknya sesorang tergantung pada dirinya sendiri,” pungkasnya.

(jun/Berita Sampit).

Komentar Facebook

comments