Siap Mengabdi Bangun Desa, Karang Taruna Barito Timur Dikukuhkan 

    TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas melantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten tersebut periode 2017-2022 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara Tamiang Layang, Kamis (16/3/2017).

    “Karang Taruna di Kabupaten Bartim bertekad menggelorakan kembali semangat pengabdian sosial dengan berbagai upaya untuk membuat Karang Taruna kembali bangkit dan berkontribusi bagi masyarakat khususnya di wilayah pedesaan” ujar Santai Nyawit, Ketua Karang Taruna Barito Timur.

    Menurut Nyawit, upaya tersebut adalah dengan membentuk kepengurusan ditingkat Kecamatan dan selanjutnya ditingkat kelurahan dan desa.

    “Karang Taruna Bartim siap mengabdikan diri demi kamajuan karang taruna yang ada di semua kecamatan dan desa di Kabupaten Bartim” tegas Nyawit.

    Sementara Ketua Karang Taruna Abdul Hafid mengatakan, pelantikan kepengurusan Karang Taruna Bartim ini merupakan suatu keistimewaan buat organisasi sosial itu sendiri. Karang Taruna bertekat untuk memperkuat basis kepengurusan baik ditingkat kecamatan maupun ditingkat desa.

    “Kepengurusan yang baru hendaknya bisa bersinergi dengan berbagai pihak, baik dengan pemerintah daerah, pemerintah kecamatan maupun Pemerintahan desa,” pinta Hafid.

    Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid menandatangi berita acara pelantikan bersama Anggota DPR RI Dr H Rahmat N Hamka, Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Kepala Dinas Sosial Bartim H Muhajirin

    Hafid berharap, kepengurusan yang baru dapat segera menyusun program kerja yang kreatif dan kreatif.”Program yang disusun nantinya harus lebih menyentuh langsung kepada masyarakat, terlebih di wilayah pedesaan. Sebab Karang Taruna lahir dan besar dari desa,” tegasnya.
    Dalam arahannya, Bupati Bartim Ampera AY Mebas menyampaikan, melalui momentum pelantikan ini diharapkan akan menjadi pelopor pembangunan dan menjadikan Barito Timur lebih baik lagi kedepannya.

    “Pemerintah Daerah sangat mendukung program karang taruna, terlebih dalam pemberdayaan desa berbasis kerja nyata menuju Bartim sehat, cerdas, dan bermartabat,” ungkapnya.

    Dalam kesempatan tersebut Ampera juga memberikan apresiasi atas terbentuknya Generasi Pelopor Karang Taruna Anti Narkoba.

    “Anggota Karang Taruna agar selalu sigap dan tanggap dalam merespon terkait penyalahgunaan narkoba dan mampu berkerjasama dengan aparat terkait, sesuai tugas dan fungsinya untuk melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Barito Timur,” harapnya.

    Usai pelantikan, acara pelantikan juga diisi dengan Sosialisasi Program Penanggulangan Narkoba.

    Pelantikan Pengurus Karang Taruna Bartim terasa istimewa karena selain dihadiri oleh Ketua dan jajaran Pengurus Karang Taruna Provinsi Kalteng, juga dihadiri anggota DPR RI dari Komisi II asal Kalteng Rahmat N Hamka.

    (Jun/Berita Sampit).

    (Visited 3 times, 1 visits today)