Bupati Pulpis Buka STQ Tingkat Kabupaten

    PULANG PISAU – ​Bupati Pulang Pisau, H.Edy Pratowo menghadiri Acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2017, Sabtu (18/3/17) di Aula Bappedalitbang Pulpis.

    Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan terimakasih pada panitia yang telah menyelenggarakan acara STQ. Serta, Bupati juga mengucapkan selamat datang pada seluruh Kafilah STQ yang datang dari seluruh Kecamatan di ruang lingkup Kabupaten Pulang Pisau.

    “Kegiatan STQ ini  mempunyai misi menguatkan akhlak dasar, sebagai penguatan nilai dasar dalam Al-Quran sebagai wahana mencetak Generasi Qurani yang mencintai Al-Quran baik isi dan kandungan didalamnya yang diharapkan mampu diterapkan didalam kehidupan sehari-hari,”ucap Edy.

    Lanjutnya, StQ tersebut sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi STQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Kota Puruk Cahu Murung Raya beberapa waktu mendatang.

    Lain hal, terkait kesiapan MTQ 2018 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau, bupati sudah menginstruksikan kepada LPTQ dan juga SOPD agar mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini secara matang.

    “Saya  berpesan, pada dewan hakim STQ agar memberikan penilaian secara objektif dan profesional,”tutupnya. 

    (Pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)