Warga Kobar Makin Respon Kehadiran Portal beritasampit.co.id

    PANGKALAN BUN – Dengan telepon genggamnya, minat masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), semakin aktif mencari berita melalui berita sampit. co.id. Hal tersebut hasil riset Tim beritasampit, blusukan konfirmasi ke berbagai dinas, instansi pemerintahan perusahaan dan sekolahan serta universitas juga kalangan lembaga, komunitas, melalui telepon genggamnya banyak membuka portal media online beritasampit.
    “Di Kalimantan Tengah,memang sudah banyak bermunculan media sosial online lainnya,tapi medsos beritasampit.co.id sudah memiliki ciri dan has tersendiri, ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,agar kedepan beritasampit di Kalimantan semakin eksis”,jawab Sri Widarto Kepala SMPN 11 Arut Selatansaat diminta komentarnya Minggu (19/3).

    Juga menurut Dewi dan Eli, dua mahasiswa Untama Pangkalan Bun yang sekarang sedang menyiapkan sekripsi terakhirnya mengatakan kalangan mahasiswa di kampusnya sudah banyak yang membaca berita melalui beritasampit.

    Bahkan kedua mahasiswi tersebut,kini telah bergabung menjadi reporter/kontribusi beritasampit, khusus Kabupaten Kobar.

    “Saat ini, perubahan teknologi mengubah masyarakat dari yang menunggu berita menjadi aktif mencari berita,melalui telphon genggamnya (HP),maka dari itulah, konten atau berita online menjadi hal yang sangat dicari atau digemari oleh masyarakat saat ini”,aku Dewi dan Eli.

    Untuk pengembangan kontribusi berita di wilayah Kabupaten Kobar.Kepala Biro Beritasmpit Kabupaten Kobar, membuka peluang kepada kalangan muda/mudi,yang memiliki hoby menulis berita,dipersilahkan bergabung dengan beritasampit, untuk menjadi reporter di setiap kecamatan.

    Tugas reporter,mencari dan melaporkan dalam tulisan, berbagai berita, baik berita pembangunan desa, budaya, ekonomi, kesehatan,olahraga dan peristiwa serta kejadian lainnya,dengan mengolah informasi dari berbagau nara sumber.

    (Man/berita sampit.co.id)