AJAIB…Setahun Burung Tingang Hidup Didalam Pohon Bersama Anaknya

    SAMPIT – Unik bin ajaib jika mendengar cerita dari temuan Beny yang merupakan warga Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur. Bagaimana tidak. Seekor burung jenis langka ditemukan hidup didalam pohon hingga sampai saat ini.

    Ketika Beny bersama wartawan beritasampit mengecek kebun karet milik Beny, di desa setempat, pada Sabtu (20/3/2017) pagi, benar adanya. Burung dengan jenis kelamin betina yang diduga kuat merupakan burung Tingang Teteh tersebut hidup dan menghidupi anak-anaknya didalam pohon maranti di hutan sekitar kebun miliknya.

    Awal menemukannya juga cukup unik, dimana saat itu Beny secara tidak sengaja mendengar ada suara-suara dibalik pohon yang tidak jauh dari perkebunan karet miliknya tersebut.

    “Diperkirakan sudah setahun ini hidup di dalam pohon itu. Pohonnya sudah mati dan berlubang, ada terdengar suara anak-anaknya dari dalam pohon,” jelas Kaspul warga setempat yang juga merupakan tetangga Beny ini.

    Tidak hanya itu, burung yang diduga terjebak didalam pohon berukuran sekitar 70 cm tersebut, sampai saat ini belum dievakuasi lantaran takut anak-anaknya mati apabila salah cara untuk membongkar atau membuat lobang pohon tersebut.

    “Kemarin belum dibongkar pohonnya, katanya mau dibor dulu. Kalau di tebang berbahaya bagi anak burungnya tersebut bisa mati,” ungkapnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)