Andrean, Mahasiswa Asal Kalteng Yang jadi Wapres Organisasi Mahasiswa Internasional

    PALANGKA RAYA – Asean Muslim Students Association (AMSA) Adalah organisasi Mahasiswa Ke-Islaman yang menghimpun Mahasiswa Muslim di ASEAN. Adalah Andrean, seorang mahasiswa Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah ini di percaya sebagai Wakil Presiden (WAPRES) AMSA Indonesia. 

    Andrean yang berasal dari Kalimantan Tengah ini mengatakan bahwa, setelah beberapa waktu lalu Launching AMSA Indonesia Zona Sumatra telah dilaksanakan, kini giliran AMSA Indonesia Zona Indonesia Bagian Timur yang akan Launching.

    Kegiatan yang juga berbarengan dengan International Conference itu akan dilaksanakan selama 4 hari, yakni pada tanggal 22-26Maret 2017. Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Lombok mendapat kehormatan sebagai kota tempat dilakasanakannya kegiatan tersebut.

    “Apresiasi mereka (Mahasisa-mahasiswi Indonesia Bagian  Timur) sangat bagus sekali. Peserta yang mendaftarpun sudah melebihi dari kuota yang kami rencanakan sebelumnya” Ungkap Pria yang menamatkan S1nya di IAIN Palangkaraya ini kepada Beritasampit.co.id (20/3)

    Dia juga menambahkan bahwa tidak hanya dari Indonesia bagian timur saja yang banyak mendaftar sebagai peserta. Akan tetapi, mahasiswa dari beberapa negara dalam ruang lingkup ASEAN pun banyak. Dan tema yang diangkat dalam International Conference kali ini adalah menganai “Halal Tourism”, jelas Andrean. 

    (dvd/berita sampit.co.id)