​MANTAP Kodim 1014 Buka Akses Jalan Desa 1 KM Menuju Persawahan

    PANGKALAN BUN – Kodim 1014 Pangkalan Bun, menggelar aksi Kemanunggalan TNI bagi masyarakat melalui program Karya Bakti TNI di Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

    Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Letkol (Inf) Wisnu Kurniawan mengatakan aksi karya bakti tahun 2017 ini dengan membuka akses jalan desa menuju areal persawahan dimana dalam pelaksanaanya program karya bakti TNI sesuai permintaan dari masyarakat.

    “Sampai saat ini baru desa Kumpai Batu Bawah yang menyampaikan proposal meminta untuk dibuatkan akses jalan tersebut, kegiatan itu baru berjalan seminggu, disana kami buka jalan sepanjan 1 km dengan lebar 4 m dan dibangun satu buah jembatan,” ungkap Wisnu Kurniawan saat dibincangi beritasampit.co.id Selasa (22/3/2017).

    Menurutnya, Karya Bakti TNI merupakan pembinaan Teritorial Kodim 1014 Pangkalan Bun yang dilaksanakan secara terpadu dengan masyarakat setempat.

    “Program Karya Bhakti TNI dilaksanakan selama satu bulan dengan sasaran pembangunan fisik yang penanganannya melibatkan semua unsur terkait secara terintegrasi, karena program Karya Bhakti TNI merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan masyarakat,” imbuh Wisnu.

    Melalui kegiatan Karya Bakti TNI di Desa Kumpai Batu Bawah lanjut Wisnu, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta untuk mempercepat akselerasi pembangunan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh.

    Wisnu juga menjelaskan selain dilaksanakan Karya Bakti TNI, Kodim 1014 Pangkalan Bun juga menggelar kegiatan TMMD ( TNI Manunggal Masuk Desa) tahun 2017 difokuskan di Kabupaten Lamandau yang pembukaannya 5 April 2017.

    (man/beritasampit.co id) 

    (Visited 1 times, 1 visits today)