​Persiapan HUT Provinsi Kalteng, Panitia Tinjau Beberapa Titik Lokasi Kegiatan

    SAMPIT – Seusai hasil rapat pada Selasa (21/03/2017) di aula lantai dua Setda Kotim, panitia pelaksana yang terdiri sari Dinas Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Provinsi dan Kabupaten, meninjau beberapa titik tempat lokasi kegiatan utama HUT Kalteng ke 60 yang dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Mei mendatang.

    Dalam tinjauan nya, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Dember Liwan mengatakan bahwa ini mrrupakan pertama kalinya HUT Kalteng di kabupaten-kabupaten yang tahun ini dipusatkan di Kabupaten Kotim. Sehingga panitia harus kerja ekstra agar kegiatan ini dapat sukses mengingat Gubernur Kalteng dan  seluruh pejabat akan hadir nantinya.

    “Untuk lokasi yang ditinjau tadi saya rasa sudah memenuhi syarat. Tinggal koordinasi teknis saja. Nah kalau koordinasi teknis, kita tadi sudah di aula lantai dua Pemda Kotim,” ujarnya, disela peninjauan lokasi arena kegiatan, Selasa (21/3/2017).

    Kemrudian dilanjutkan bahwa kabupaten dan provinsi juga sudah sepakat dengan hasil tinjauan beberapa titik lokasi kegiatan. “Kita harapkan agar saling berkomunikasi dan koordinasi yang baik agar acara berjalan dengan lancar saat pelaksanaan nanti,” ungkapnya.

    Adapun titik pertama yang ditinjau pertama adalah Stadion 29 November Sampit, yang akan dilakasanakan acara inti yakni Upacara Hari Jadi. Inspektur uoacara akan dilaksanakan oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

    Titik kedua adalah Sampit Water Park yang berlokasi di Wengga Metropolitan, dimana tempat tersebut akan dijadikan titik Kalteng Expo 2017. Dan terakhir adalah Taman Kota Sampit sebagai Tempat pelepasan Festival Habaring Hurung.

    (jmy/beritasampit.co.id)