​Sampit Siap Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Jadi ke 60 Provinsi Kalteng

    SAMPIT – Dalam rangka hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ke 60, Sampit siap ditunjuk menjadi tuan rumah untuk seluruh rangkaian acara. Pada Selasa (21/03/17) bertempat di aula lantai dua Pemerinth Daerah (Pemda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Dalam agenda yang dibahas, terdapat rangkaian acara inti yakni Upacara dan Festival Budaya. Kegiatan itu akan segera dirampungkan untuk dibahas bersama pihak terkait dari dinas Provinsi dan Kabupaten.

    Rapat pagi tadi dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB dan terkahir peninjauan beberapa titik inti untuk pusat acara Kalteng Expo yang kabarnya dilaksanakan Mei mendatang dan beberapa acara yakni Festival Habaring Hurung.

    Asisten II Setda Kotim Halikin Noor mengatakan dalam rangka persiapan hari jadi ini Provinsi Kalteng pada prinsipnya Kabupaten Kotim siap sebagai atau tempat berlangsungnya sejumlah rangkaian acara HUT Kalteng.

    “Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait terlibat untuk melaksanakan dan bekerjasama dengan Provinsi Kalteng. Salah satunya ada beberapa tahapan-tahapan untuk itu. Pada rapat tadi kita sudah saling koordinasi antar Provinsi dan Kabupaten untuk menyepakati lokasi yang akan ditinjau dan tentunya ini bisa terlaksana dengan baik nantinya,” ungkapnya.

    Sementara untuk kesiapan HUT Kotim sendiri, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kotim, Mudjiono memastikan untuk HUT Kotim dipastikan akan terlaksana April mendatang. “HUT Kotim dan HUT Kalteng diagendakan terpisah. Nah untuk HUT Kotim sepenuhnya sudah siap,” ungkap Mudjiono.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)