​PT Pelindo III Terminal Bagendang Pelabuhan Sampit Operasionalkan 2 Unit Container Craine

    SAMPIT – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Terminal Bagendang Pelabuhan Sampit, Selasa (21/3/2017) mengoperasionalkan 2 Unit Container Craine di areal bongkar muat PT Pelindo III, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah.

    Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kotim H M Taufik Muqri, Direktur Komersial dan Operasional PT Pelindo III Mohammad Iqbal, Kepala Dinas Perhubungan Fadlian Noor, serta pejabat daerah, stakeholders pelabuhan, kalangan perbankan dan para pengguna jasa.

    Taufik Muqri dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi Pelindo III dalam hal pengoperasian Container Craine karena mereka terus membenahi pelabuhan bongkar muat barang atau petikemas.

    “Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya dengan pengembangan dan penambahan fasilitas bongkar muat petikemis oleh PT Pelindo III. Hal ini sejalan dengan program daerah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan perdagangan di Kabupaten Kotawaringin Timur,” ungkapnya.

    Wabup menambahkan apabila pertumbuhan ekonomi meningkat maka kesejahteraan masyarakat juga menigkat. Maka pelabuhan Sampit akan menjadi pelabuhan terdepan dan terdapat di Provinsi Kalimantan Tangah.

    “Penambahan fasilitas dua unit Container Crane di Dermaga Multipurpose Terminal Bagendang Pelabuhan Sampit juga merupakan upaya dalam memenuhi minimum requirement dan dampak dari relokasi pelayanan barang (General Cargo) dari pelabuhan Sampit ke Terminal Bagendang,” kata Agus selaku GM Pelindo III.

    (im/beritasampit.co.id)