Kesal Merasa Tertipu Arisan Online, Member Ancam Laporkan Owner ke Polisi, Gimana Ceritanya?

    KASONGAN – Salah satu warga Katingan dan sejumlah member merasa tertipu dengan arisan online pasalnya hampir 1 bulan owner (pemilik) tidak pernah menanggapi klaim mereka.

    Para member yang rata-rata kaum ibu-ibu beberapa hari ini dihebohkan dengan dugaan penipuan bermodus arisan online.

    Uang arisan para anggota diduga dibawa kabur owner arisan online (Anggel arisan) berinisial OV yang menurut informasi merupakan salah satu warga Palangka Raya yang menetap di Jalan. Tilung 12 No 34.

    Hal tersebut terungkap ketika salah satu member SF (25) tahun menyampaikan keluhannya dengan beritasampit.

    “Saya memang member baru kemaren saya daftar biaya administrasinya 100 ribu dan iurannya 500 ribu untuk sebuah Hp. Samsung J5 prime, saya bergabung Bulan Februari seharusnya tanggal 2 Maret kemaren goncang ke 2 tapi karna di refund harusnya di kembalikan dong duit yang udah kita transfer,” paparnya dengan beritasampit.(21/03).

    Mendengar informasi tersebut wartawan beritasampit melakukan pengecekan terhadap grup arisan online tersebut ternyata para member mengeluhkan owner yang menghilang.

    “saya sudah coba sms dan telpon tapi enggak ada balasan kalo enggak ada niat baik dari OV mengembalikan uang saya, akan saya laporkan kepolisi” Ancamnya.

    Ironisnya para korban dari arisan online via Fb itu sebagian besar memiliki pekerjaan tetap seperti PNS, pekerja swasta, dan wirausaha.

    Grup tertutup yang memeliki 224 anggota tersebut dikendalikan oleh  OV dengan cara memasukkan para member ke dalam grup tertutup arisan online. 

    Para owner men-setting grup secara tertutup sehingga selain anggota atau member, sulit melihat dan mencari informasi.

    Hingga sekarang diperkirakan kerugian para member mencapai puluhan juta rupiah.

    “Mengenai berapa jumlah kerugian saya kurang tau yang jelas membernya banyak bisa berkisar puluhan juta ini masih banyak yang mengeluh,”Ungkapnya.

    (Kwt/beritampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)