Giliran Ketua Komisi II Klarifikasi, Sebut Kunker ke Medan untuk Belajar Pengelolaan Limbah

    SAMPIT – Setelah banyaknya tudingan miring terkait kunjungan Anggota komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) ke Medan Sumatera Utara.

    Pada hari ini Rabu, 22 Maret 2017 Rudianur selaku ketua Komisi II memberikan klarifikasi terkait hal tersebut.

    Rudi menjelaskan bahwa kunjungan mereka tidak bertujuan macam-macam, tetapi dalam hal untuk mempelajari pengelolan  limbah pabrik di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Meda Sumatera Utara.

    “Kami kesini bukan untuk jalan- jalan, tetapi dengan maksud belajar pengelolaan limbah di DLH Kota Meda,” ujar Rudi menyampaikan secara terpisah.

    Banyak pelajaran yang kami dapat disini lanjut Rudi, yang paling penting dan dapat diterapkan nanti yaitu, pembentukan sebuah lembaga Sekretariat Bersama yang anggotanya diisi oleh perwakilan perusahaan besar seperti seluruh perusahaan kelapa sawit yang ada di Kotim dan pimpinan SKPD terkait serta di SK kan oleh bupati secara resmi.

    Lembaga tersebut nantinya berfungsi untuk tempat berhimpun dalam memberikan pemahaman dan pengawasan dalam pengelolaan limbah.

    Rudi berharap apa yang mereka dapat dari kunker nanti dapat segera diterapkan di Kotim yang banyak permasalahan pengolahan limbah dan terkesan tidak memenuhi standar.

    “Nati akan segera kita terapkan di Kotim, karena memang permasalahan perushaan banyakh yang mengolah limbah tanpa memenuhi standar, maknya kami perlu mempelajarinya bagaimana supaya permasalahan seperti yang terjadi pada perusahaan PT. KMB tidak terulang lagi,” punkasnya.

    (Fzl/Beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)