Hati-Hati “Pradator”Anak, Ayo Simak Tips Jaga Anak Versi Pengamat Sosial Katingan

    KASONGAN–  Sedia Payung sebelum hujan itulah sebuah peribahasa yang menggambarkan lebih baik berhati-hati terlebih dahulu dari pada menyesal dikemudian.

    Hal tersebut senada dengan isuvyang beredar di media sosial tentang berkeliaranya para peredator penculik anak yang sedang ramai dibicarakan benar atau salah issue tersebut perlu kewaspadan.

    Menurut H. M. Yahya pemerhati sosial di Katingan yang sekarang melanjutkan pendidikan S3 di Universitas Merdeka Malang program studi ilmu sosial memberikan sedikit tips dalam menghadapi issue penculikan baik semua orang tua.
    “kita perlu Tingkatkan keamanan lingkungan secara intensif, jalin komunikasi sosial terhadap tetangga sekitar dan  Waspada terhadap orang asing yang belum dikenal,”tuturnya

    Kalau bertemu orang-orang yang dicuriagai, laporkan ke RT/RW bila perlu aparat keamanan terdekat.

    Jangan menitipkan anak pada sembarang orang ditempat umum serta awasi anak kita dengan ketat ketika ia bermain dimana pun, apalagi tatkala ia bermain ditempat permain dengan banyak orang serta anak-anak lainnya. 

    Mantan anggota DPRD Katingan tersebut juga Berharap pada aparat keamanan untuk lebih intens dalam melakukan patroli mengantisipasi gangguan keamaman disekitar wilayah kerjanya masing-masing. 

    “Serta kepada pihak pemerintah daerah dalam hal ini organisasi perangkat daerah  yang membidangi permasalahan tersebut juga diharapkan turut serta melakukan penyuluhan terhadap bahayanya isu predator anak” pangkasnya.

    (Kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)