Seluruh Kepala Desa 2 Kecamatan di Katingan Belajar Bersama, Gimana Ceritanya Simak Yo?

    KASONGAN – Seluruh kepala desa (Kades) dan operator sistem keuangan desa (SISKEUDES) 2 Kecamatan yaitu Petak Malai dan  Sanaman Mantikei Kabupaten Katingan belajar bersama-sama tentang Aplikasi SISKEUDES dengan tema Fasilitasi APBDES 2017.

    Pelaksanaan yang di lakukan di Aula Kantor Camat Sanaman Mantikei tersebut di ikuti 14 desa dari Sanaman Mantikei dan 7 desa dari Kecamatan Petak Malai tersebut berlangsung tanggal 22-23 Maret 2017.

    Dalam kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Kasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Katingan dan Tim Ahli Pemberdayaan Desa Kabupaten Katingan.

    Aktivitas Kepala Desa Saat Belajar Bersama

    Menurut Yusup Roni, S.Pd  Kepala Desa Habangoi yang juga ketua DPC APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Katingan dirinya sangat mengaprisiasi kegiatan ini.

    “Kegiatannya bagus, kalau bisa setiap awal tahun ada kegiatan Fasilitasi seperti ini agar koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan desa bisa berjalan sesuai Perbup (peraturan bupati) tentang ADD dan DD,”tuturnya dengan beritasampit. (22/03).

    Dirinya juga berharap dengan kegiatan ini akan memberikan informasi dan pengalaman baru untuk perangkat desa khususnya dalam pengelolaan keuangan desa.

    “Tentu kuta harapkan dengan keguatan ini para kepala desa dan operatur desa bisa memahami bagaimana pengelolaan keuangan agar tidak salah,” pangkasnya.

    (Kwt/beritasampit.co.id) 

    (Visited 2 times, 1 visits today)