​Sutik : “Kenapa Masih Ada Puskesmas Yang Kekurangan Tenaga Bidan”

    SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) banyak memiliki tenaga bidan. setiap tahunya ratusan bidan dicetak dari perguruan tinggi Kebidanan yang ada di Sampit.

    Jika kita melihat dari keterangan tersebut maka tidak mungkin Puskesmas di Kotim, kekurangan tenaga bidan.

    Namun, dari hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukam Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) kewilayah selatan beberapa hari yang lalu, masih ada desa atau kecamatan yang kekurangan bidan.

    Salah satu anggota Komisi III DPRD Kotim, Sutik mengatakan bahwa ada satu unit Puskesmas di Kecamatan Teluk Sampit Kekurangan tenaga bidan.

    “Dari hasil sidak kami menemukan ada satu unit Puskesmas di Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit yang tidak ada tenaga bidannya, sebenarnya itu sangat penting,” ujar Sutik, Kamis (22/3/2017).

    Sebab lanjut Sutik, untuk menolong dalam proses kelahiran pasti bidan lah yang di utamakan, tetapi kenapa bisa Puskesmas tidak ada tenaga bidannya.

    Sutik mengharapkan supaya Dinas terkait dapat memikirkan permasalahan tersebut supaya tenaga bidan disetiap puskesmas dapat terpenuhi.

    “Saya harap Dinas terkait dapat menjau apa yang kami dapat dilapangan dan kami dari DPRD menginginkan disetiap puskesmas tenaga kesehatan apalagi seperti bidan harus terpenuhi,” pungkasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)