BAHAYA!!! Jl. Yos Sudarso Nyaris Putus, Dinas Terkait Buta Tuli

    NANGA BULIK -Ini dia jalan hasil proyek Dinas Pekerjan Umum (PU) Provinsi kalimantan tengah (Kalteng) yang terletak di jalan Yos Sudarso Desa Kujan Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau yang sudah lama tidak tersentuh tangan oleh Dinas terkait.

    Beberapa masyarakat desa Kujan pun akhirnya mengeluhkan hal tersebut. Tampak seperti di media sosial ini, akun facebook milik Ade Fuad, warga Desa Kujan meng-upload beberapa foto dan juga statusnya yang mengeluhkan jalan tersebut.

    Ade mengatakan, jalan tersebut dari jamannya kepala bidang Bina Marga PU Provinsi, Kery Antang sampai sekarang Salahuddin masih tetap tidak direspon.

    “Oh tuhan, apakah menunggu jalan ini sampai ada korban yang mati dulu baru bisa direspon,” keluhnya.

    Dari unggahannya tersebut, ia pun mendapat berbagai komentar, salah satunya Hermanto, yang berbunyi “Sayang jalan bagus-bagus ditambah penanaman pohon yang sudah ada tapi jembatan penghubung menghawatirkan, selain paman pentol yang tidak terdeteksi kamera handphone, ada juga anak-anak sekolah yang jungkir balik disitu” bunyi tulisannya pada laman komentar media sosial itu.

    Bukan hanya itu, Norman yang turut komentar mengatakan bahwa dirinya setiap hari melewati jalan tersebut menyampaikan bahwa jalan tersebut semakin hari semakin parah.

    “Saya menghimbau bagi setiap kendaraan roda 4 (empat) yang bermuatan atau tidak sebaiknya jangan melewati jalan tersebut, karena sangat berbahaya sebaiknya gunakan jalur lain saja dan harapan saya semoga jalan tersebut mendapat perhatian yang lebih intensif lagi dari instansi terkait,” ucapnya.

    Menurut hasil pantauan, jalan tersebut memang sangat memprihatinkan, terlihat jalan tersebut amblas kedalam yang terlihat seperti ingin membelah jembatan tersebut.

    (Cipt/ beritasampit.co.id)